Cara Root Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) Terbaru

Root Xiaomi Mi A2 Atau Mi 6X

Produsen Smartphone Xiaomi memang sudah populer dengan produktifitasnya dalam hal mengeluarkan jajaran-jaran ponsel terbaru. Mulai dari kelas low end sampai high end tentunya Xiaomi sudah mempunyai kelasnya masing-masing. Ini termasuk dari segi teknologi dan juga sistem operasi. Tidak afdol rasanya jikalau Xiaomi tidak memasuki segmen tersebut. Dan baru-baru ini hadirlah Xiaomi Mi A2 (untuk pasar Global) atau Xiaomi Mi 6X (untuk pasar China).

Xiaomi Mi A2 hadir dengan spesifikasi terbaru ketika ini, diantaranya ialah mendukung jaringan 4G/LTE, sistem operasi Android 8.1 (Oreo) atau Android One atau Android Google murni, chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, processor Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260), GPU Adreno 512 dan memory RAM 4GB atau 6GB.

Dengan hadirnya Mi A2 ini akan menjadi pesaing berat brand-brand ponsel lain di kelasnya. Khususnya soal harga, meskipun ketika ini belum resmi diketahui harganya khususnya di pasar Indonesia. Tetapi jajaran Xiaomi telah dikenal dengan ponsel teknologi terbaru dengan harga yang murah. Meskipun Mi 6X belum resmi hadir di Indonesia, tetapi ponsel ini telah hadir di pasar luar. Dan telah bertebaran di Internet menyerupai Google ataupun YouTube cara root Xiaomi Mi A2 atau cara root Xiaomi Mi 6X ini. Sehingga Berutorial Smartphone akan mencoba memposting ulang pada tema ini.

Syarat Rooting

  • Versi sistem operasi terbaru
  • Kabel data original
  • Sebuah PC dengan sistem operasi Windows
  • Matikan santunan Antivirus PC
  • Smartphone sudah dalam kondisi Unlock Bootloader [KLIK DISINI]
  • Download dan install Magisk Manager APK pada Smartphone [KLIK DISNI]
  • Download Magisk ZIP  [KLIK DISNI]

Cara Root

  1. Matikan ponsel. Hidupkan kembali ponsel dengan menekan tombol Volume Min & tombol Power secara bersamaan. Tahan beberapa detik sampai muncul logo Fastboot.
  2. Kemudian hubungkan ponsel dengan PC memakai kabel data USB
  3. Unzip/Unrar file Magisk ZIP yang telah didownload. Kemudian jalankan "ROOT AUTO.bat". Dan tunggu beberapa ketika sampai popout jadwal hilang.
  4. Selanjutnya jalankan "REINICIAR REBOOT.bat". Ini akan menunjukkan perintah restart ponsel. Tunggu sampai ponsel masuk ke dalam kondisi penggunaan normal secara otomatis. Jika sudah cabut sambungan ponsel dengan PC.
  5. Jalankan aplikasi Magisk Manager.apk yang telah terinstall sebelumnya.
  6. Maka teman akan menerima pemberitahuan bahwa Magisk telah terinstall dan ponsel sudah kondisi teroot
  7. Done
Pastikan apakah Xiaomi Mi A2 sudah dalm kondisi benar-benar teroot atau belum memakai aplikasi  Root Checker. Jika proses root gagal coba jalankan solusi : Restart ponsel ⇒ Jalankan Magisk Manager ⇒ Klik opsi Install ⇒ Klik Install ⇒ Pilih Direct Install ⇒ Tunggu sampai proses final ⇒ Restart ponsel kembali ⇒ Done.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade