Root Dan Install Twrp Recovery Xiaomi Mi Max 2

Cara Root Dan Install TWRP Recovery Xiaomi Mi Max 2

Mi Max 2 merupakan ponsel berbasis Android 7.1.1 (Nougat) yang termasuk keluarga dari Xiaomi. Ponsel Mi Max 2 tergolong ponsel yang masih sangat baru. Ini yaitu ponsel keluaran Juni 2017. Seperti pendahulu-pendahulunya Xiaomi Mi Max 2 dibekali dengan banyak sekali fitur unggulan terbaik. Ini menjadi angin segar gres untuk pecinta ponsel buatan Xiaomi. Dimana pecinta Xiaomi diberikan pilihan-pilihan yang menarik lainnya.

Dan bagi Anda yang sudah mempunyai ponsel Xiaomi Mi Max 2, ada kabar bangga untuk Anda. Yaitu untuk dikala ini file Custom TWRP Recovery Xiaomi Mi Max 2 sudah ada. Dengan adanya file TWRP Recpvery ini, tentunya Anda akan lebih dipermudahkan untuk melaksanakan root Mi Max 2. Custom Recovery  atau yang juga dikenal sebagai TeamWin Recovery ini hadir dengan antarmuka yang mendukung layar sentuh yang memungkinkan pengguna melaksanakan install firmware pihak ketiga dan melaksanakan backup sistem.

File Custom Recovery ini masuk ke versi 3.1.0 dengan mempunyai desain material, proteksi layar sentuh dan enkripsi mode yang tentunya mendukung pada Mi Max 2. Dan bagi Anda yang ingin melaksanakan root Xiaomi Mi Max 2, saya sarankan memasang Custom TWRP Recovery ini.


Bahan - Bahan :

Catatan : Sebelum melaksanakan proses root dan install TWRP Recovery pada Xiaomi Mi Max 2, terlebih dahulu Anda harus melakukan Unlock Bootloader, kalau tidak kemungkinan besar proses ini akan gagal.
Password : bertutorialandroid.blogspot.co.id
  • Chainfire SuperSU. (Download : 4shared // MediaFire // pCloud // Dropbox). Unzip/unrar file SuperSU-v2.82-201705271822.zip ke dalam memori internal ponsel dan rename menjadi SuperSU.zip.
  • TWRP Recovery.img (Download : 4shared // MediaFire // pCloud // Dropbox).  Kemudian unzip/unrar file recovery.img yang berada di dalam file TWRP.zip.
  • 15 Second ADB Installer V1.4.3 (Download : 4shared // MediaFire // pCloud // Dropbox). Kemudian unzip/unrar aplikasi adb-setup-1.4.3.exe yang berada di dalam file "15 Second ADB Installer V1.4.2-BertutorialAndroid.zip". Adb ini hanya sanggup dijalankan pada komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows.

1# Install ADB Tools

  1. Buat folder gres dimanapun Anda inginkan pada komputer atau laptop. Namun saya sarankan buat di drive D:\ atau E:\ yang gampang untuk diakses dan beri nama folder ADB Tools. Kemudian pindahkan adb-setup-1.4.3.exe kedalamnya.
  2. Jalankan adb-setup-1.4.3.exe dengan klik kanan > run as administrator.
  3. Saat muncul jendela command prompt dan meminta menentukan Y/N pilih Y lalu enter. Lakukan terus hal ini sampai proses install sukses.
  4. Kembali ke folder ADB Tools, klik kanan adb-setup-1.4.3.exe ⇒ Extract Here.
  5. Pastikan komputer atau laptop sudah sanggup membaca ponsel Mi Max 2 dengan sempurna.
Catatan :
  • Jika menemui duduk perkara komputer atau laptop tetap tidak sanggup membaca ponsel meskipun proses install ADB Tools telah sukses, Coba lihat cara mengatasinya pada image penjelasan. Download : 4shared // MediaFire // pCloud // Dropbox.
  • Jika menemui duduk perkara dikala install pada Windows 8 atau 8.1 kunjungi halaman berikut.

2# Install TWRP Recovery Pada Xiaomi Mi Max 2

  1. Aktifkan USB Debugging pada ponsel. Dengan cara : SettingsAbout PhoneKlik beberapa kali pada Build number, sampai muncul pesan You are now developer!.
  2. Kembali ke sajian SettingsDeveloper optionsAktifkan USB DebuggungAktifkan OEM unlocking.
  3. Kembali komputer atau laptop. Buka drive dimana file ADB Tools berada. Pindahkan file recovery.img kedalam folder adb yang berada di dalam folder ADB Tools.
  4. Klik dan tahan tombol Shift ⇒ Klik kanan folder adbOpen command windows here.
  5. Hubungkan ponsel ke komputer atau laptop memakai kabel data. Dan pastikan sudah terbaca sempurna.
  6. Kembali ke command prompt. Restart ponsel biar masuk ke mode bootloader, gunakan perintah adb reboot bootloader.
  7. Masukkan perintah fastboot devices.
  8. Masukkan perintah fastboot flash recovery recovery.img.
  9. Tunggu proses sampai selesai. Ini memakan waktu yang cukup lama.
  10. Jika sudah tamat cabut koneksi ponsel dengan komputer atau laptop. Coba pastikan TWRP Recovery atau TeamWin sudah terinstall pada ponsel. Hidupkan ponsel dengan menekan tombol volume atas + power atau sanggup juga volume bawah + power secara bersamaan, lalu pilih Recovery memakai tombol volume dan klik OK memakai tombol power.

3# Root Xiaomi Mi Max 2 Menggunakan TWRP Recovery

  1. Masuk ke mode Boot Recovery pada ponsel.
  2. Pada TeamWin Recovery ProjectInstall ⇒ Cari dan pilih SuperSU.zipSwipe untuk install SuperSU ⇒ Tunggu proses root sampai selesai.
  3. Pastikan proses root berhasil dengan sempurna, gunakan aplikasi Root Checker.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade