Root Dan Install Twrp Recovery Xiaomi Redmi 4

Cara Root Dan Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4

Redmi 4 merupakan sebuah ponsel bakir hasil karya salah satu produsen ternama yaitu Xiaomi. Redmi 4 tergolong dalam jajaran Redmi series yang terdiri atas beberapa macam pilihan produk. Untuk Xiaomi Redmi 4 sendiri dirilis untuk publik pada Mei 2017. Ponsel Redmi 4 hadir dengan spesifikasi dan fitur-fitur unggulan diantaranya mendukung koneksi jaringan GSM/HSPA/LTE, Dual SIM (Nano-SIM/Micro-SIM), ukuran layar sebesar 5.0inc dengan resolusi 720x1280 pixel, sistem operasi berbasis Android 6.0.1 Marshmallow, prosessor Octa-Core 1.4GHz Cortex-A53, memori RAM 2/3/4GB dan masih banyak lagi.


Dan bagi Anda yang ketika ini sudah mempunyai ponsel ini, pastilah jikalau rutual root Xiaomi Redmi 4 menjadi salah satu hal yang wajib. Karena dengan melaksanakan root pada Xiaomi Redmi 4, Anda akan mendapat hak penuh atas kanal ponsel. Mungkin ini ialah kabar baik untuk Anda, alasannya ialah ketika ini file TWRP Recovery untuk Redmi 4 sudah tersedia. Karena untuk melaksanakan root tentunya Anda harus menginstall terlebih dahulu file recovery di Redmi 4. Tidak usah berpanjang lebar lagi, jikalau Anda sudah ingin tau pada artikel ini tentunya akan saya jelaskan cara root Xiaomi Redmi 4 dan sekaligus cara install TWRP Recovery pada Redmi 4 :

Melakukan proses root akan menghilangkan tanggungan garansi resmi distributor. Dan segala kegagalan juga kesalahan ketika proses maupun setelah root bukan tanggung jawab kami.

Persyaratan

  • Pastikan ponsel Xiaomi Redmi 4 sudah dalam keadaan terunlock (unlock bootloder).
  • Kapasitas batre masih 80% disarankan lebih.
  • Sebuah komputer atau laptop berbasis sistem operasi windows disarankan 64-bit.
  • Sebuah kabel data, disarankan original.
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4

Bahan - Bahan

Password : bertutorialandroid

1# Install TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4

  1. Unzip/unrar ADB Fastboot. Kemudian install dengan cara klik kananrun as administrator.
  2. Unzip/unrar file recovery.iso yang berada pada file TWRP Recovery Cofface ke dalam folder daerah installasi ADB Fastboot berada.
  3. Aktifkan USB Debugging pada ponsel. Dengan cara : SettingsAbout PhoneKlik beberapa kali pada Build number, sampai muncul pesan You are now developer!.
  4. Kembali ke sajian SettingsDeveloper optionsAktifkan USB DebuggungAktifkan OEM unlocking.
  5. Hubungkan ponsel dengan komputer atau laptop. Setelah terhubung dan muncul pemberitahuan ada hardware gres tersambung dengan komputer atau laptop, matikan ponsel.
  6. Masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  7. Kembali ke komputer atau laptop, cari folder daerah installasi ADB Fastboot. Kemudian klik dan tahan tombol Shift, dalam keadaan masih menekan tombol gunakan mouse klik kanan pada folder dan pilih Open command window here.
  8. Pada jendela command prompt yang muncul berikan perintah fastboot device
  9. Masukkan lagi perintah fastboot flash recovery recovery.img. Dan tunggu proses sampai selesai.
  10. Masukkan lagi perintah fastboot boot recovery.img. Jika berjalan lancar maka ponsel secara otomatis akan masuk ke sajian TWRP Recovery. Jika gagal sanggup masuk secara manual dengan cara tekan tombol Volume Atas + Tombol Power + Home secara bersamaan.

2# Root Xiaomi Redmi 4

  1. Pindahkan file materi SuperSU kedalam penyimpanan internal. Usahakan taruh di luar folder jangan di dalam folder apapun.
  2. Masukkan ponsel kedalam mode TWRP, dengan cara tekan tombol Power + Volume Atas.
  3. Pilih option Install.
  4. Cari file SuperSU dan pilih Swipe.
  5. Tunggu proses root sampai selesai. Kemudian restart ponsel.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade