Cara Mengatasi Smartfren Andromax A Mengalami Lock Factory Reset Protection (Frp)



Smartfren merupakan salah satu dari sekian banyak produsen pembuat ponsel berbasis Android asal Indonesia. Produk-produk hasil karya tangan Smartfren meskipun kebanyakan memakai slot SIM card CDMA namun tetap eksis sampai dikala ini dan mempunyai peminat tersendiri yang kian bertambah. Pasalnya Smartfren terbilang cukup cerdik membaca pasar di Indonesia. Menghadirkan ponsel berbeda dari yang lain, hasil karya tangan sendiri, harga terjangkau dan meskipun begitu fitur-fitur yang ditanamkan tidak ketinggalan dengan yang lain.

Seiring peminat yang terus bertambah Smartfren mengeluarkan beberapa jajaran ponsel gres yang menggebrak pasar Indonesia, salah satunya ialah Andromax A. Hadir dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang memadai. Dan ditambah lagi fitur keamanan yang terbilang canggih. Salah satu fitur yang ada pada Andromax A ialah Factory Reset Protection (FRP). Ini ialah sebuah fitur yang hanya memungkinkan ponsel dipakai oleh satu orang saja dengan satu akun juga.

Sayangnya fitur FRP pada Andromax A masih jarang diketahui banyak orang. Meskipun FRP sudah umum dipakai pada kebanyakan ponsel merk lainnya. Sehingga banyak yang mengalami eror terhadap fitur ini. Problem yang paling banyak ditemui ialah lock FRP Andromax A. Andromax A mengalami lock FRP kebanyakan salah dalam melaksanakan reset ponsel. Sehingga dikala masuk kembali ke mode penggunaan normal selalu diminta email yang sama pada dikala dipakai mengaktifkan FRP tersebut.



Jangan Sampai Terlewatkan :

Dan pada artikel ini saya ingin mengembangkan sebuah cara untuk membuka lock FRP pada Smartfren Andromax A dengan sangat mudah. Tak perlu berpanjang lebar lagi, berikut caranya :

  1. Sebelum memulai proses ini pastikan sudah mempunyai akun email aktif gres namun jangan memakai Gmail. Ini dipakai untuk melaksanakan aktifasi ulang Andromax A. Dan saya ingatkan kembali catat baik-baik email dan password yang digunakan, alasannya ini juga otomatis akan mengaktifkan fitur FRP kembali.
  2. Pastikan juga ponsel terhubung dengan koneksi jaringan internet yang memadai dan stabil. Jangan lupa juga pastikan daya batre masih sekitar 80% atau lebih.
  3. Hidupkan ponsel Andromax A. 
  4. Pada halaman Verifikasi akun Anda, klik pada kolom Email atau nomor telepon 1x saja sampai pop out keyboard muncul.
  5. Klik dan tahan tombol @ pada keyboard sampai muncul Opsi masukan.
  6. Pilih Setelan Google Keyboard.
  7. Klik 3 titik pada bab atas layar ponsel.
  8. Pilih Tentang Google Keyboard.
  9. Pilih Lisensi sumber terbuka.
  10. Seleski atau blok sembarang teks, menyerupai kalau dikala mau negcopy sebuah teks.
  11. Klik icon share yang berada di bab atas layar ponsel.
  12. Pilih share lewat Gmail.
  13. Klik Next, klik Selesai.
  14. Klik Tambahkan alamat email.
  15. Pilih Pribadi (IMAP/POP). Klik BERIKUTNYA.
  16. Pada kolom Masukkan email Anda, tuliskan email yang sudah disiapkan sebelumnya. Dan klik BERIKUTNYA. Dan tunggu beberapa saat, ini membutuhkan sedikit waktu dan kesabaran, ini juga terpengaruh atas koneksi jaringan yang digunakan. Jika gagal pada proses ini, pastikan kembali mendapat koneksi yang stabil. Dan ulangi kembali.
  17. Klik Next dan masukkan password email yang digunakan. Kemudian klik Sign in.
  18. Pada halaman By agreeing, you'll allow Gmail app to access, klik Agree.
  19. Klik BERIKUTNYA.
  20. Pada halaman Akun Anda sudah siap dan email akan segera tiba!, pastikan pada kolom Nama akun (opsional) sudah terisi email dengan benar. Dan pada kolom Nama Anda, tuliskan nama Anda dengan sesungguhnya, ini saya sarankan. Jika sudah klik BERIKUTNYA.
  21. Klik BAWA SAYA KE GMAIL.
  22. Klik kembali 3 titik pada bab atas layar ponsel, menyerupai pada langkah nomor 7.
  23. Pilih Setelan.
  24. Klik kembali 3 titik pada bab atas layar ponsel, menyerupai pada langkah nomor 7.
  25. Pilih Kelola Akun.
  26. Saat muncul pop out pemberitahuan, klik LANJUTKAN.
  27. Dan kalau step by step sudah berjalan dengan baik dan benar, pada langkah ini saharusnya Anda sudah sanggup masuk ke halaman Setelan ponsel. Jika tidak sanggup coba ulangi langkah muali dari nomor 3 kembali.
  28. Scrool kebawah dan klik Tentang ponsel. Dan klik beberapa kali pada bab Nomor bentukan sampai muncul pembaritahuan Sekarang Anda ialah seorang pengembang!.
  29. Kembali ke hidangan Setelan dan pilih Opsi pengembang.
  30. Aktifkan opsi USB debagging. Dan pada pop out Izinkan setelan pengmbang? klik OKE.
  31. Masih pada halaman Opsi pengembang, scrool kebawah dan aktifkan Buka kunci OEM. Pada pop out yang muncul klik Aktifkan.
  32. Kembali ke hidangan Setelan, pilih Buat cadangan & setel ulang. Dan pastikan pada opsi Mencadangkan dataku dalam kondisi off atau non aktif.
  33. Klik Kembali ke setelan pabrik. Dan pilih SETEL ULANG TELEPON.
  34. Klik HAPUS SEMUA.
  35. Tunggu proses sampai selesai, ini memerlukan waktu yang cukup lama. Jangan lakukan hal apapun ponsel.
  36. Tunggu sampai masuk ke mode penggunaan normal, ini ditandai dengan muncul teks Selamat Datang.
  37. Klik Next dan klik Lewati terus sampai masuk ke mode penggunaan ponsel normal. Dan selamat proses mengatasi Andromax A mengalami lock FRP telah selesai.

Alternatif Lain : Jika cara pada artikel ini kurang ampuh dan atau tidak berhasil. Anda sanggup mencoba Cara Praktis Unlock Factory Reset Protection (FRP) Pada Smartfren Andromax A Terbaru 2017

Terimakasih sudah berkenan mampir ke artikel saya. Semoga artikel ini sanggup sedikit membatu dilema yang sedang Anda alami dengan Smartfren Andromax A.

Sumber gambar : http://mmoity.com/4sU

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade