Cara Gampang Unlock Factory Reset Protection (Frp) Pada Smartfren Andromax A Terbaru 2017


Factory Reset Protection (FRP) ialah sebuah fitur terbaru yang dipakai untuk melindungi sebuah ponsel yang bertujuan untuk mencegah pengguna lain atau pengguna tak bertanggung jawab sanggup mengakses ponsel yang kita miliki. Jika fitur ini digunakan, untuk sanggup mengakses ponsel tersebut hanya sanggup memakai sebuah akun Gmail yang dipakai untuk melaksanakan lock FRP tersebut.

Dibalik semakin membaiknya fitur-fitur kemanan sebuah ponsel ternyata terdapat sisi negatifnya. Salah satunya terdapat pada Smartfren Andromax A yang juga memakai FRP tersebut. Untuk orang yang tau mengenai fitur ini pastilah sanggup memakai dengan baik dan benar. Namun, bagaimana dengan orang yang tidak tau? Saat tampilan mengisikan akun email untuk pertama kali ponsel dimiliki, inilah bergotong-royong fitur FRP mulai diaktifkan.

Dan alasannya ialah orang yang memakai tidak tau menau mengenai fitur-fitur sebuah ponsel. Hanya asal memasukkan email saja. Kemudian pada akirnya dikemudian hari, dikala terjadi suatu hal atau problem jalan utama untuk mengatasinya hanyalah melaksanakan factory reset Andromax A. Setelah proses reset final harus melaksanakan settingan ulang termasuk memasukkan akun email kembali. Ternyata dikala memasukkan akun email tidak bisa, muncul pemberitahuan hanya sanggup dibuka memakai akun email yang dipakai dikala pertama kali mengaktifkan ponsel. Dan alasannya ialah pada awalnya hanya asal-asalan makan ponsel tidak sanggup dibuka.

Nah, pada problem ini Andromax A sudah mulai melaksanakan lock terhadap akun yang digunakan. Sehingga untuk membuka FRP Andromax A mau tidak mau Anda harus ingat dengan email dan password email sebelumnya. Tapi, hening pada artikel ini saya berikan solusi lain untuk unlock Andromax A yang terkena FRP tanpa harus memasukkan akun email.



Berikut ialah cara gampang melaksanakan unlock FRP pada Smartfren Andromax A :
  1. Sebelumnya pastikan ponsel Andromax A sudah terhubung dengan jaringan internet.
  2. Pada dikala meminta akun email, ketuk satu kali pada Email atau nomor telepon, ini bertujuan semoga keyboard atau papan ketik muncul.
  3. Klik dan tahan tombol @ pada keyboard beberapa detik hingga muncul halaman Ubah keyboard.
  4. Pilih keyboard Bahasa Indonesia, Google Keyboard.
  5. Klik dan tahan kembali tombol @ hingga muncul halaman Opsi masukan.
  6. Pilih Setelan Google Keyboard.
  7. Pada halaman Bahasa, pilih Lanjutkan.
  8. Klik tombol kotak paling kiri pada ponsel satu kali.
  9. Klik pada kolom search Google.
  10. Tuliskan Pengaturan atau ketik tombol P.
  11. Pilih Pengaturan.
  12. Pada halaman Pengaturan, scroll atau geser kebawah dan pilih Buat cadangan dan setel ulang.
  13. Pada opsi Mencadangkan dataku, pastikan opsi ini dalam keadaan off.
  14. Pilih Kembalikan ke setelan pabrik.
  15. Pilih SETEL ULANG TELEPON.
  16. Pilih HAPUS SEMUA.
  17. Tunggu proses hingga selesai. Ini membutuhkan waktu cukup agak usang jangan lakukan apapun pada ponsel hingga masuk ke halaman pemilihan bahasa dan Panggilan Darurat.
  18. Klik Next dan klik Lewati terus semua langkah dan proses diminta hingga masuk ke mode penggunaan normal.
  19. Jika sudah sanggup masuk ke penggunaan normal bearti proses unlock atau remove FRP telah berhasil. Karena jikalau gagal akan tertahan lagi hingga proses memasukkan email kembali. Barulah setting semua keperluan untuk ponsel Andromax A jikalau sudah masuk mode penggunaan normal.
Jangan hingga terlewatkan :
Alternatif Lain : Jika cara pada artikel ini kurang ampuh dan atau tidak berhasil. Anda sanggup mencoba Cara Mengatasi Smartfren Andromax A Mengalami Lock Factory Reset Protection (FRP).

Demikian artikel yang sanggup saya bagikan kali ini mengenai Factory Reset Protection (FRP) pada Smartfren Andromax A yang terkunci. Semoga artikel ini sanggup membantu memecahkan problem Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade