Go Digital Untuk Indonesia Yang Lebih Baik

Go Digital Untuk Indonesia Yang Lebih Baik


Digital berasal dari kata digitus, dalam bahasa Yunani yang bearti jari jemari. Berbica perihal digital, kini muncul sebuah istilah atau bisa juga gerakan dengan nama Go Digital. Dimana ini yaitu sebuah gerakan atau pertolongan  terhadap perkembangan digital di suatu Negara untuk tujuan yang lebih baik. Perkembagan dunia digital di Dunia semakin hari semakin meningkat dan canggih. Berbagai Ilmuan dan peneliti terus berusaha memunculkan ide-ide gres guna meningkatkan kemajuan teknologi di Negaranya masing-masing dan salah satunya yaitu Indonesia. Meskipun tergolong Negara berkembang, Indonesia sanggup menempati posisi ke-41 di Dunia dalam inisiatif dan transformasi digital. Data ini diambil dari hasil penelitian Global Connectivity Index (GCI) di 50 Negara pada tahun 2016.

Dilihat dari data diatas memperlihatkan bahwa Indonesia dengan jumlah pendukuk lebih dari 257,9 juta jiwa mempunyai potensi besar untuk sanggup bersaing dalam urusan teknologi digital di Dunia. Untuk sanggup mewujudkannya, sebagai warga Negara yang baik dan juga demi kebaikan kita, semua orang dan Indonesia perlu berperan aktif didalamnya. Berperan dalam artian juga ikut aktif dalam banyak sekali acara dan ikut mengelurakan ide-ide gres yang bermanfaat. Tak hanya terus mengkritik tapi tidak pernah bisa memperlihatkan solusi atau pendapat.


Perkembangan Teknologi Digital Di Indonesia


Pernahkan Anda mendengarkan dongeng dari orang tua, kakek atau nenek, keluarga, teman atau tetanngga yang lahir pada tahun 80’an yang tergolong lucu di bidang teknologi? Misalkan, bagaimana cara mereka berkirim surat di masa kemudian atau bagaimana cara mendapat berita-berita terbaru atau cara untuk berbicara dengan orang lain tapi dengan jarak yang jauh?

Pastilah beberapa diantara Anda pernah mendengarnya. Pada zaman dulu sebelum masa digital berkembang pesat menyerupai kini untuk berkirim pesan pendek atau surat saja harus melalui pos yang hanya diantar oleh kurir bersepeda yang tentunya usang waktu pengiriman tidak secepat ketika ini. Saat ini untuk berkirim pesan pendek atau surat sanggup memakai banyak sekali macam cara dan waktu yang cepat bahkan malah hanya butuh beberapa detik.

Dulu, orang bisa tahu isu terbaru mengenai apa saja hanya lewat ekspresi ke mulut. Dan kemudian mulai bertambah cepat dengan hadirnya koran dan radio. Kemudian bertambah canggih lagi menjadi televisi.

Dulu, orang berkomunikasi jarak jauh sanggup memakai telepon umum atau wartel yang tentunya hanya orang-orang tergolong kelas menengah keatas yang bisa membayar tarif sewanya. Dan pada karenanya kini hadir ponsel.

Kemudian mulailah titik awal perkembangan teknologi digital yang modern dimana hadirnya ponsel pandai yang didukung dengan sebuah koneksi yang sanggup menghubungkan semua orang di cuilan dunia. Koneksi ini sanggup disebut juga Internet. Di dalam internet terdapat website yang berisi artikel-artikel yang membahas semua hal yang ingin Anda tahu.


Perkembagan Website Di Indonesia


Situs website (atau website atau web) yaitu kumpulan banyak sekali halaman yang saling berkaitan ini termasuk konten multimedia di dalamnya yang biasanya diidentifikasi dengan nama domain umum dan dipublikasikan setidaknya di satu server web.

Dengan adanya situs website ini hanya dengan terhubung ke Internet kita sanggup menemukan berbnagai macam info yang belum diketahui dari seluruh dunia. Dan lebih hebatnya lagi hanya dengan memanfaatkan website kita bias mendapat penghasilan hanya dengan kerja duduk di rumah saja. Jika kita sanggup sukses tanpa perlu susah payah kenapa tidak.

Untuk sanggup memanfaatkan kemudahan website kita hanya perlu mempunyai sebuah domain dan hosting yang saling terhubung untuk siap digunakan. Dan untuk memperlengkap sebuah situs website semoga sanggup dinikmati orang lain siapkan juga sebuah artikel yang sesuai dengan kemampuan Anda. Atau bila ingin menambah penghasilan Anda sanggup menjual barang dengan memakai situs website.

Lalu adakah penyedia layanan Web Hosting Indonesia? Tentu saja ada. Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak perusahaan penyedia layanan web hosting yang hadir dengan fitur-fitur unggulan masing-masing. Kemudian apakah ada penyedia layanan Hosting Murah Indonesia? Jawabannya tentu saja juga ada. Meskipun dengan harga terjangkau dan murah pastilah ada keunggulan tersendirinya.


Kesimpulan

Era modernisasi digital telah masuk ke Indonesia. Dan kini Indonesia tengah memulai masa perjunagan baru, dimana usaha demi Indonesia yang lebih baik di mata dunia. Kita sebagai warga Negara yang baik seharusnya juga mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah guna meningkatkan kemajuan Negara.

Mendukung dalam artian ikut campur tangan dan ikut berjuang. Tidak hanya pandai mengkritik tapi tidak pernah memperlihatkan solusi atau pendapat dan pandangan.

Yuk mulai kini mari kita dukung gerakan Go Digital di Indonesia. Agar Indonesia sanggup bersaing dan berdampingan dengan Negara lain yang lebih dulu maju dalam bidang teknologi Digital.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade