Cara Root Samsung Galaxy C5 Pro 2017 Dengan Mudah, Tanpa Pc

Seperti yang sanggup diketahui, ponsel Galaxy C5 Pro yaitu salah satu ponsel canggih yang diproduksi oleh produsen Samsung dan dikeluarkan secara publik pada Maret 2017. Ponsel Samsung Galaxy C5 Pro hadir dengan fitur-fitur unggulan canggih diantaranya koneksi jaringan yang sudah mendukung 4G/LTE, sistem operasi Android v7.0 Nougat, chipset Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626, prosessor Octa-Core 2.2Ghz Cortex-A53, grafis Adreno 506, kapasitas penyimpanan internal 64GB (dapat diupgrade hingga 256GB dengan slot memori external), RAM 4GB, kamera utama 16MP, kamera pendukung 16MP dan masih banyak lagi.



Tentunya dengan sedikit cuplikan spesifikasi diatas yang telah saya sampaikan. Dapat disimpulkan ponsel Galaxy C5 Pro yaitu ponsel yang sangat canggih dan sanggup mendukung dengan tepat hampir di segala bidang. Mulai untuk kegunaan sehari-hari, pekerjaan kantor hingga yang paling mengerikan yaitu untuk kinerja permainan berlebihan.

Namun sangat disayangkan, menyerupai halnya ponsel-ponsel karya produsen lainnya dan sesuai mekanisme yang telah ditentukan. Semua hak kanal atas ponsel yang dimiliki seseorang tidak sepenuhnya diserahkan pemilik.Oleh alasannya yaitu itu ada beberapa hal yang dibatasi sehingga tidak sanggup diakses ataupun digunakan. Untuk mengakali atau mengatsi hal tersebut sanggup memakai cara root.



Pada artikel ini saya akan menunjukkan atau membagikan sebuah trik atau cara, bagaimana untuk melaksanakan root pada ponsel Samsung Galaxy C5 Pro. Pada langkah ini yang Anda ikuti, segala hal kerusakan atau kerugian yang timbul pada ketika proses ataupun sesudah melaksanakan root bukan tanggung jawab saya.

Dan berikut yaitu caranya :

Root Samsung Galaxy C5 Pro Tanpa Komputer Atau Laptop

# Menggunakan KingoRoot

Sebelum melaksanakan root memakai KingoRoot pastikan terlebih dahulu kapasitas daya baterai masih diatas 70% dan pastikan juga koneksi internet memadai dan stabil. Kenapa harus memakai koneksi internet yang memadai dan stabil? Ini dikarenakan, apabila koneksi sedikit saja down kemungkinan besar root akan gagal. Karena sanggup jadi pada waktu down ada beberapa file yang tidak terdownload.
  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi KingoRoot (dapat download disini). Namun, sesudah diinstall jangan dijalankan terlebih dahulu.
  2. Aktifkan terlebih dahulu mode USB debugging pada ponsel. Dengan cara Setting > Keamanan > Unknown Source > USB Debugging.
  3. Jalankan aplikasi KingoRoot yang telah terinstall sebelumnya.
  4. Klik atau tekan pada opsi One Click Root.
  5. Tunggu beberapa ketika hingga proses root otomatis yang dilakukan KongoRoot selesai.
  6. Jika telah selesai. Cobalah cek apakah ponsel Anda telah root dengan tepat atau belum dengan aplikasi root checker (dapat download disini).


# Menggunakan FramaRoot

Seperti halnya memakai aplikasi root KingoRoot, ketika melaksanakan root Galaxy C5 Pro memakai FramaRoot harus diperhatikan juga tingkat daya baterai yang masih tersisa. Dan yang lebih penting lagi yaitu kekuatan sinyal provider juga sangat memilih dalam hal ini.
  1. Aktifkan terlebih dahulu mode USB debugging pada ponsel. Dengan cara Setting > Keamanan > Unknown Source > USB Debugging.
  2. Download aplikasi FramaRoot (dapat download disini) dan lalu install aplikasi.
  3. Jalankan aplikasi FramaRoot, pada bab "Select an action to execute SuperSU" ganti opsi menjadi "Install SuperSU".
  4. Klik tombol Gandalf.
  5. Tunggu beberapa ketika hingga muncul pesan "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device", ini menerangkan proses root Galaxy C5 Pro telah selesai. Klik OK dan ponsel akan otomatis restart. Tunggu restart hingga masuk ke mode penggunaan normal.
  6. Jika telah selesai. Cobalah cek apakah ponsel Anda telah root dengan tepat atau belum dengan aplikasi root checker (dapat download disini).

Untuk embel-embel saja, cara root Galaxy C5 Pro diatas juga sanggup dipakai pada ponsel Galaxy C5.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade