Cara Menghemat Daya Baterai Smartphone Android

Seperti yang diketahui smartphone Android merupakan ponsel dengan tingkat konsumsi daya baterai paling banyak. Hal ini dikarenakan update aplikasi guna memperbaharui dan memperbaiki tiap aplikasi juga paling sering. Namun, perbaikan aplikasi ini berimbas pada konsumsi daya yang meningkat pula.



Ditambah lagi penggunaan yang terlalu berlebihan dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan juga mempercepat konsumsi daya baterai Android. Tapi, bagaimana jikalau kita membutuhkan menjalankan aplikasi secara bersamaan semisal untuk pekerjaan. Apakah tidak ada cara untuk menghemat daya baterai?

Tenang, tentu saja ada cara menghemat daya baterai Android dengan atau tanpa aplikasi. Dan berikut ialah sedikit trik yang sanggup saya bagikan bagaimana cara menghemat daya baterai smartphone Android.

  1. Menggunakan tema atau wallpaper hitam - Jika ponsel Anda memakai layar Amoled (seperti yang dipakai kebanyakan ponsel Smasung) niscaya memakai latar belakang berwarna gelap. Hal ini dikarenakan wallpaper hitam sanggup mengurangi tingkat konsumsi daya. Jika, Anda membutuhkan wallpaper berlatar hitam sanggup "KLIK DISINI". Kemudian, sesudah terdownload gunakan sebagai wallpaper Anda.
  2. Menggunakan mode tidur - Menggunakan modus tidur sangatlah membantu dalam hal mengurangi tingkat konsumsi daya baterai. Karena modus tidur intinya menutup beberapa aplikasi-aplikasi dan beberapa hal tidak Anda gunakan dalam beberapa waktu tertentu. Seperti akan ditutupnya koneksi internet dan sinkronisasi selama ponsel tidak digunakan. Ketika lebih usang lagi Anda tidak menyentuh ponsel maka akan lebih banyak aplikasi yang akan ditutup ibarat GPS, Wi-Fi, scanning dan lainnya.
  3. Matikan Google Hotwords - Hentikan proses sering-sering mendengarkan dari pada menulis pada sebuah ponsel. Pencarian pada Google dengan memakai bunyi ialah fitur yang sangat fantastis. Namun jikalau Anda ketahui fitur tersebut salah satu yang paling banyak mengkonsumsi daya. Matikan Google Voice jikalau tidak diperlukan.
  4. Jangan biarkan aplikasi yang tidak mempunyai kegunaan berjalan terus menerus - Membiarkan aplikasi tak mempunyai kegunaan terus berjalan termasuk dalam mempercepat habisnya daya baterai. Ini juga berlaku untuk aplikasi-aplikasi usang yang sudah tidak terpakai. Alangkah baiknya hapus aplikasi tersebut dan biarkan daya baterai Anda bertahan lebih lama. Sebagai suplemen jangan biarkan aplikasi Anda melaksanakan update atau pembaharuan setiap saat. Atur biar aplikasi melaksanakan auto update dikala tersambung jaringan bebas ibarat Wi-Fi umum.
  5. Gunakan aplikasi Greenify - Tidak ibarat halnya aplikasi-aplikasi lain yang hanya mengklaim bisa mengoptimalkan kinerja dan daya tahan baterai. Greenify benar-benar membuktikannya. Greenify bisa menempatkan aplikasi-aplikasi tak mempunyai kegunaan untuk waktu tertentu dalam keadaan hibernasi dan mencegah aplikasi tersebut berjalan di belakang layar. Jika Anda tidak mempunyai aplikasi Greenify sanggup download "DISINI".
  6. Jangan gunakan tingkat kecerahan adaptif atau otomatis 
  7. Matikan fitur vibrate dan feedback
  8. Hentikan menggunakanan aplikasi sosial media yang sanggup dibuka memakai browser - Untuk hal ini jikalau Anda lakukan sanggup menghemat daya baterai sampai 30%. Yang dimaksud dalam hal ini ialah jikalau Anda menginginkan sanggup update gosip maupun status setiap dikala pastilah memasang atau install aplikasi sosial media pengembang secara langsung, misalkan mengintsall facebook dan messenger chat. Padahal hal facebook sanggup dibuka memakai browser ibarat Mozilla dan Google Chrome. Memang memakai media browser tidak sebaik dan semenarik aplikasi dari pengembang. Namun, Anda harus menentukan ingin daya baterai bertahan usang atau lebih menarik? Itu semua terserah Anda.
  9. Jangan memaksakan kinerja ponsel dikala suhu semakin tinggi - Ini ialah hal yang paling fatal jikalau dilakukan. Selain akan mempercepat konsumsi daya baterai, jikalau dilakukan secara terus-menerus akan berimbas pada umur baterai Anda.
Nah, diataslah sedikit tips dan trik yang sanggup saya bagikan kepada Anda. Bagaimana caranya menghemat daya baterai smartphone Android. Hal diatas sudah saya lakukan percobaan sendiri dan hasil test yang saya lakukan menggunakanan ASUS Zenfone 6 daya baterai sanggup bertahan sampai 2 hari lebih beberapa jam.

Comments

Popular posts from this blog

Memperbaiki Andromax U2 Bootloop (Keluar Logo Smartfreen Saja)

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 5A (Riva) Dan Firmware Global Stable Miui 9

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Hardbrick Atau Untuk Upgrade